4.09.2009

Levi's

.
.

Tahukah anda dengan celana jeans Levi’s? atau mungkin anda adalah salah satu penggemar pemakai celana tersebut. Levi’s merupakan celana jeans no 1 yang cukup popular dan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Levi’s diperkenalkan oleh seorang pemuda nekad dari Newyork berumur 20 tahun, bernama Levi Strauss

Levi Strauss berniat menawarkan kainnya untuk dijadikan tenda di area pertambangan. Sayang, produk buatan Levi Strauss ditolak karena kain tersebut dianggap terlalu tipis untuk sebuah tenda. Meski produknya ditolak dan dianggap sebagai produk gagal, Levi Strauss justru memiliki ide untuk membuat sebuah celana dari bahan kain tenda tersebut. Dari situlah muncul fenomena baru dalam dunia fashion, celana dari kain tenda yang kita kenal dengan nama jeans. Tentu saja yang menuai untung banyak adalah Levi Strauss sebagai pelopor celana jeans yang bermerk Levi’s.


Itu adalah sebuah contoh bagaimana kita bisa mengelola kegagalan dengan baik. Bisa disimpulkan bahwa kegagalan tak selalu berakhir dengan bencana, selama kita bisa mengelola kegagalan tersebut dengan baik. Namun di atas itu semua, tentu saja yang paling penting adalah memiliki pola pikir positif saat mengalami kegagalan. Tidak peduli sedalam apapun kita jatuh terpuruk di dalam kegagalan, selama kita bisa mengembangkan sikap yang positif maka selalu ada kesempatan untuk mengolah kegagalan tersebut dan menjadikannya sebagai keberhasilan.

Jangan putus asa ketika mengalami kegagalan, apalagi buru-buru menyerah kalah dengan kegagalan tersebut. Kegagalan bukan alasan untuk berhenti mencoba, tapi bagaimana kita melihatnya sebagai sebuah proses pembelajaran yang harus kita lewati. Orang-orang yang saat ini berada di puncak sukses juga pernah gagal. Perusahaan papan atas juga pernah terpuruk di dalam kegagalan. Setiap orang pernah gagal, hanya yang membuat perbedaan adalah ada yang dengan bijak mengolah kegagalan tersebut dan menjadikannya sebuah keberhasilan, sementara yang lain memiliki sikap menyerah begitu saja. Apakah hari ini Anda sedang terpuruk di dalam kegagalan? Sebuah lagu rohani memiliki syair yang sangat indah berkenaan dengan hal ini, “Ku tak akan menyerah pada apapun juga sebelum kucoba semua yang kubisa...” Jangan pernah menyerah! Jangan pernah kalah dengan sebuah kegagalan!

Kegagalan adalah jembatan menuju kesuksesan, jangan pernah takut saat melewatinya.

5 comments

zujoe mengatakan...

:s I luv jeans, btw kalo ane sekarang nekat bikin celana dari terpal yang di pake di pasar ntu bakalan laku nggak yah???

admin mengatakan...

coba aja bro...yang penting semangat ditambah usaha keras dan pantang menyerah... :D

ogiexslash mengatakan...

celana jeans itu awalnya dipake oleh para petambang emas karena mereka butuh celana yg kuat dan tidak gampang sobek dan waktu itu celana jeans masih kaku kaya kain terpal ga selembut sekarang, makanya di leather patchnya ada gambar kuda yg saling menarik celana jeans levi's dan waktu itu memang bener2 dibuktikan...(maklum..sdh puluhan thn gaul sama JEANS / bukan JIN lho)

admin mengatakan...

thanks infonya bang ogiexslash

budiawanhutasoit mengatakan...

akhirnya kegagalan si Levi Strauss menghasilkan buah yang manis ya..

setuju sob, sama paragraf terakhir : Kegagalan adalah jembatan menuju kesuksesan, jangan pernah takut saat melewatinya.

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers