4.09.2009

The Purpose Driven Life (Kehidupan yang digerakkan oleh Tujuan)(Part 2)

.
.

Hari 2 Anda Ada Bukan Karena Kebetulan

Kelahiran anda bukanlah suatu kesalahan atau kesialan, dan kehidupan Anda bukanlah yang tidak diharapan dari alam. Jauh sebelum Anda ada dalam benak orang tua Anda, Anda sudah ada dalam pikiran Allah. Dia memikirkan Anda terlebih dulu. Bukan karena nasib, bukan karena kesempatan, bukan karena keberuntungan, juga bukan karena kebetulan, Anda bernafas saat ini. Anda hidup karena Allah ingin menciptakan Anda!. Dia merancang dan membuat tubuh Anda seperti yang Dia inginkan. Dia juga menentukan talenta-talenta alami yang akan Anda miliki dan keunikan dari kepribadian Anda.

Allah membuat Anda untuk suatu alasan, sehingga Allah yang memutuskan kapan Anda akan dilahirkan, berapa lama Anda akan hidup, dimana Anda akan dilahirkan dan dimana Anda akan hidup untuk tujuan-Nya.

Yang paling mengagumkan, Allah menentukan bagaimana Anda akan di lahirkan. Tanpa memandang kondisi kelahiran Anda atau siapa orang tua Anda, Allah memiliki rencana ketika menciptakan Anda. Tidak peduli apakah orang tua Anda baik, buruk, atau acuh tak acuh. Allah mengetahui bahwa mereka berdua benar-benar memiliki sifat-sifat genetik yang tepat untuk menciptakan “Anda” yang sudah ada dalam pikiran-pikiran-Nya. Mereka memiliki DNA yang Allah inginkan untuk membentuk Anda.

Tidak ada satu hal pun dalam hidup Anda yang terjadi dengan semaunya, semuanya untuk suatu tujuan. Allah tidak pernah melakukan apapun secara kebetulan, dan Dia tidak pernah membuat kesalahan. Dia memiliki alasan untuk segala sesuatu yang dia ciptakan. Setiap tumbuhan dan binatang direncanakan oleh Allah, dan setiap orang dirancangkan dengan suatu tujuan di dalam pikiran. Motivasi Allah dalam menciptakan Anda adalah kasih-Nya.

Allah memikirkan Anda bahkan sebelum Dia menjadikan dunia. Sebetulnya, inilah sebabnya Dia menciptakan dunia. Allah merancang lingkungan planet ini hanya agar kita bisa hidup di dalamnya. Kita adalah pusat kasih-Nya dan merupakan yang paling berharga dari semua ciptaan-Nya. Betapa Allah mengasihi Anda dan menghargai Anda!

Allah tidak serampangan; Dia merencanakan semuanya dengan ketepatan yang luar biasa. Semakin hebat ahli-ahli fisika, biologi, dan ilmuwan lainnya mempelajari alam semesta, semakin baik kita memahami betapa alam semesta secara unik pas bagi keberadaan kita, dirancang dan dibuat dengan kekhususan-kekhususan yang tepat yang memungkinkan manusia hidup.

Mengapa Allah melakukan semuanya ini? . Mengapa Dia bersusah payah menciptakan sebuah alam semesta bagi kita? Karena Dia adalah Allah yang kasih. Jenis kasih ini sangat sulit untuk dipahami, tetapi benar-benar bisa dipercayai. Anda diciptakan sebagai sasaran khusus dari kasih Allah! Allah menjadikan Anda supaya Dia bisa mengasihi Anda. Inilah sebuah kebenaran untuk dijadikan landasan kehidupan Anda.

Allah adalah kasih. Ini tidak berkata Allah memiliki kasih. Dia adalah kasih! Kasih adalah hakikat karakter Allah. Ada kasih yang sempurna dalam persekutuan Trinitas, jadi Allah tidak perlu menciptakan Anda. Dia tidaklah kesepian. Tetapi Dia ingin menciptakan Anda untuk menyatakan kasih-Nya.

Allah yang menjadikan Anda untuk suatu alasan, dan kehidupan Anda memiliki makna yang luar biasa! Kita menemukan bahwa makna dan tujua tersebut hanya apabila kita menjadikan Allah pokok acuan kehidupan kita.

Puisi yang ditulis oleh Russell Kelfer meringkasnya:

anda adalah Anda karena suatu alasan.
Anda adalah bagian dari suatu rencana yang kompleks.
Anda adalah suatu rancangan unik yang berharga dan sempurna,
Disebut lelaki atau perempuan khusus milikAllah.

Anda bertampang seperti Anda karen suatu alasan.
Allah kita tidak mempunyai kesalahan
Dia merajut Anda menjadi satu di dalam kandungan,
Anda benar-benar apa yang ingin Dia ciptakan.

Orang tua yang Anda miliki adalah orang tua yang Dia pilih,
Dan tidak peduli bagaimana perasaan Anda,
Mereka dirancang dengan pertimbangan rencana Allah
Dan mereka memikul meterai Tuhan

Tidak, trauma yang Anda hadapi tidaklah mudah.
Dan Allah menangis karena trauma itu begitu menyakiti Anda;
Tetapi itu diijinkan untuk membentuk hati Anda
Supaya Anda bertumbuh serupa dengan –Nya.

Anda adalah Anda karena suatu alasan,
Anda telah dibentuk dengan tongkat Tuhan.
Anda adalah Anda, Kekasih
Karena ada Allah

Pokok untuk direnungkan : Saya ada bukan karena kebetulan

Ayat untuk dingat: Yesaya 44:2

Pertanyaan untuk dipikirkan : Mengetahui bahwa Allah menciptakan saya secara unik, hal-hal apa dari kepribadian, latar belakang, dan penampilan fisik saya yang saya sedang berjuang keras untuk bisa terima?


0 comments

Poskan Komentar

 

My Blog List

Followers