4.20.2009

7 UP

.
.


Tentu kamu mengenal 7up. Merk softdrink rasa jeruk nipis ini terbilang cukup populer di penjuru dunia. Dibalik ketenaran merk 7up rupanya ada kisah yang sangat menarik untuk kita pelajari tentang arti "pantang menyerah".

Awal kisahnya, dulu ada seorang yang membuat cikal bakal 7up sekarang. Orang ini adalah teman dari kakek Donald Trump yang saat ini seorang pebisnis real estate dan pemilik acara televisi dan banyak bisnis lain yang sangat terkenal itu.

Teman kakek Donald Trump ini, ceritanya membuat sebuah perusahaan minuman dan dinakaman 1up. Nah karena produknya ini kurang laku, maka ia merubah namanya menjadi 2up. Namun tetap masih kurang laku, ia mengubah namanya lagi menjadi 3up. Tetap masih tidak laku, ia hampir menyerah dan mencoba lagi sampai ke 5 kalinya, ia menamakan minuman nya dengan 5up. Terakhir kali ia akan berhenti jika sampai gagal kembali, dan setelah 6up, ia masih juga tidak berhasil.

Akhirnya ia datang ke kakek dari Donald Trump kala itu, dan menjual proyek minuman tadi denga harga berapapun jika Kakek Donald mau menggantikannya. Semua alat dan bahan bahan diberikannya dengan harga sangat murah. Dan apa yang terjadi, kakek Donald kemudian melakukan sedikit perbaikan, dan menamakan produk tadi 7up, yang sampai saat ini menjadi merek minuman yang sangat terkenal didunia, bahkan sampai ke Indonesia. Nah singkat cerita kakek Donald menjadi kaya raya.

Dari kisah tersebut ada satu nilai penting yang bisa kita pelajari. Mungkin kita tidak tahu kapan usaha kita akan membuahkan hasil, tapi suatu saat nanti pastilah waktu itu akan tiba. Justru karena kita tidak tahu kapan waktu keberhasilan kita?, maka jangan pernah kita menghentikan usaha kita dan memutuskan untuk menyerah. 3up gagal, buatlah 4up! 4up gagal, dirikan 5up! bahkan meski harus muncul 6up, 7up, 8up, atau 100up sekalipun, jangan pernah berhenti sampai jerih payah kita membuahkan hasil.

Percayalah bahwa Tuhan menghargai usaha kita. keberhasilan tidak datang pada orang yang malas berjuang dan gampang menyerah. Tunjukan kualitas iman kita melalui ketekunan kita dalam berjuang! TETAP SEMANGAT!

2 comments

rere mengatakan...

sangat menggugah semangat. ayo kita maju pantang putu asa !!!

#Bara-blogmotivasi mengatakan...

Betul sekali, saya suka nih artikel, intinya jgn menyerah dan yang paling penting terus belajar memperbaiki kesalahan. Nice artikel.

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers